Senin, 28 Juli 2008

Amin Rais For Presiden 2009

Amien Rais Siap Jadi Capres 2009 Jika Dibutuhkan
Muhammad Nur Hayid - detikNews


Jakarta - Mantan Ketua MPR Amien Rais menyatakan kesiapannya untuk maju sebagai capres dalam Pilpres 2009 jika masih dibutuhkan. Namun Amien belum menentukan dari partai apa ia akan menjajal keberuntungannya sebagai capres.

"Saya itu open minded. Kalau tidak dibutuhkan, ngapain saya menyorong-nyorongkan diri. Tapi ketika saya dibutuhkan, saya berani dan ngapain tidak berani ," kata Amien usai deklarasi Komite Penyelamat Kekayaan Negara (KPKN) di Gedung GBHN Komplek Gedung MPR, Senayan, Jakarta, Senin ( 28/7/2008).

Menurut mantan Ketua umum PAN ini, kesiapan dirinya ikut bertanding dalam pilpres 2009 karena dibanding calon lainnya, Amien merasa masih memiliki konsep dan visi. Selain itu pengalaman kegagalannya sebagai capres 2004 menjadi modal untuk menjadi pemenang dalam Pilpres 2009.

"Saya siap karena pertama, saya dan temen-teman punya konsep. Kedua, saya punya wawasan dan selebihnya punya pengalaman. Kalau misalnya ada pengusung dan masuk akal, saya dan teman-teman ya bismillah. Kalau tidak, ya alhamdulillah," terang Amien.

Jadi, sudah bener-benar akan bersaing dengan SBY dan Mega ya pak? "Ada nggak yang membutuhkan, dibutuhkan nggak. Jangan sampai ge-er (gede rasa). Saya ngak suka orang ge-er," pungkas Amien.

Tapi kan sudah ditawari oleh PMB? "Saya belum ditemui kok. Saya baru baca korannya," sahut Amien sambil meninggalkan wartawan. (yid/asy)

Tidak ada komentar: